TRAINEE 1

Assalamualaikum warahmatullahii wabarakatuh...

Hai genk, kembali lagi dengan saya Muh.Fauzan Ar'Rozzaq A.Asrun dari semester SKU 4B. Pada hari ini Senin, 15 Januari 2023, merupakan hari Pertama saya masuk kerja di Indutri atau PRAKTEK KULIAH KERJA NYATA (PKN) di sebuah Restaurant Terkenal yang ada di Bali yaitu RESTAURANT CAFE BUMBU BALI.

Di Restauran Bumbu Bali merupakan restaurant yang menunya makanan khas Bali. Restaurant ini berada di Daerah Nusa Dua. Restaurant ini memiliki 2 Cabang yaitu Bumbu Bali Restaurant & Cooking School dan Art Cafe Bumbu Bali. Bumbu Bali Restaurant & Cooking School beralamat di Jl. Pratama,Nusa Dua,Bali. Sedangkan Art Cafe Bumbu Bali beralamat di Jl. Siligita 101.

Saya di tempatkan awal di Bumbu Bali Restaurant & Cooking School Selama 3 bulan dan akan di tempatkan lagi di Art Cafe Bumbu Bali Selama 3 bulan juga.

Pada Hari Pertama saya masuk di Bumbu Bali Restaurant & Cooking School saya di tempat di Hot Kitchen. Saya masuk pagi di kenalkan section kitchen dan disana cuman memiliki 3 section kitchen yaitu Pertama Hot Kitchen di peruntukkan prepare condiment set menu untuk tamu reservasi, Kedua Butcher di peruntukkan buat preparean daging-dagingan, dan yang ketiga Main Kitchen di peruntukkan masakan makanan Alacarte.

Setelah Pengenalan section saya membantu prepare. Saya membantu memotong kacang panjang buat lewar, memarut kelapa untuk urap dan memotong timun untuk acar. Setelah itu saya membuat Lemper dengan condiment Beras ketan, santan, air, lemongrass, bayleaf, jahe, bawang merah, dan garam. Pertama saya mencuci beras ketannya sebanyak 1 kali, lalu saya chop bawang merah dan jahenya setelah itu saya saute jahe,lemongrass, bayleaf dan bawang merah hingga harum. Lalu saya masukkan beras ketan, air, dan santannya. Dan di aduk hingga rata dan tunggu hingga airnya habis. Lalu dinginkan, Sembari saya menunggu dingin saya membantu senior saya membuat dadar yang isiannya kelapa dan gula merah. Setelah itu saya mengecek lempernya dan ternyata sudah dingin, dan saya segera membungkusnya dengan daun pisang yang sudah di rebus agar saat di gulung daun pisangnya tidak robek. Dan tidak terasa waktu pulang sudah tiba dan saya pamit pulang kepada senior-senior saya.

Itulah Cerita Hari Pertama Masuk Saya Di Sebuah Industri Pertama kali di Kota Bali, Sekian Cerita asikk saya dan tunggu cerita selanjutnya Thank you and See you Genkkk.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Ini Adalah Hot kitchen

Ini adalah Lemper yang saya buat dan tinggal kukus


Ini Adalah Dadar




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Utensil & Equipment 7

TRAINEE 3

TRAINEE 5