TRAINEE 3

 ASSALAMUALAIKUM GENK

Hai genk, kembali lagi dengan saya Muh.Fauzan Ar'Rozzaq A.Asrun dari semester SKU 4B. Pada hari ini Senin, 12 Februari 2024, Saya masuk kerja di Indutri atau PRAKTEK KULIAH KERJA NYATA (PKN) di BUMBU BALI RESTAURANT & COOKING SCHOOL

Pada Hari ini saya masuk di jam 07.00, Rutinitas yang saya lakukan setiap pagi yaitu membersihkan tempat condiment alacarte dan isi ulang semua condiment agar condiment tetap segar dan tidak bau. Setelah itu sembari menunggu bahan datang saya menambah prepare backup-an condiment alacarte, dan di jam 08.30 bahan datang dan saya mengecek bahan yang di order biar bahan yang kurang akan di tau.

Setelah mengecek bahan saya memasukkan bahan ke tempatnya masing-masing dan untuk sayur-sayuran saya cuci terlebih dahulu biar sayurannya segar saat di dalam chiller. setelah bahan semua sudah aman saya melanjutkan mengerjakan prepare-an set menu seperti garnish, sayuran dan lain-lain.

Pada jam 10.00 kami makan bersama sebelum open resto, Setelah makan kami biasanya break dulu sembari menunggu orderan. Tepat di jam 11.00 resto buka orderan pun masuk yaitu SPC BEEF dan SPC PORK, tugas saya yaitu membuat sayur lawar,sayur urap dan ayam swir sambal matah. Setelah itu saya membawa keluar semua dan platting di atas tray dan finishing. Dan setelah semuanya selesai saya kembali ke CK untuk melanjutkan prepare-an backup-an seperti condiment sambal matah, kukus ayam dan membantu membuat makanan staff.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRAINEE 5

TRAINEE 2