TRAINEE 5

  ASSALAMUALAIKUM GENK

Hai genk, kembali lagi dengan saya Muh.Fauzan Ar'Rozzaq A.Asrun dari semester SKU 4B. Pada hari ini Senin, 12 Maret 2024, Saya masuk kerja di Indutri atau PRAKTEK KULIAH KERJA NYATA (PKN) di BUMBU BALI RESTAURANT & COOKING SCHOOL.

Hari ini bertepatan puasa pertama dan saya masuk kerja jam 07.00 dan seperti biasa rutinitas saya lakukan setiap pagi yaitu membersihkan tempat condiment alacarte dan isi ulang semua condiment agar condiment tetap segar dan tidak bau. Setelah itu di jam 8.30 barang datang dan saya memasukkan bahan ke tempatnya masing-masing dan untuk sayur-sayuran saya cuci terlebih dahulu biar sayurannya segar saat di dalam chiller. setelah bahan semua sudah aman saya melanjutkan mengerjakan prepare-an set menu seperti garnish, sayuran dan lain-lain.

Setelah menyelesaikan prepare-an saya melanjutkan menambah backup-an seperti sayur goreng-goreng yaitu sawi hijau dan kol, slice leek dan daun seledri. Dan Setelah Prepare-an dan Backup-an yang ada dalam chiller sudah selesai dan aman mereka menyuruh saya istirahat dulu soalnya lagi berpuasa dan 30 menit kemudian tamu datang dan orderan masuk yaitu SPC AYAM dan Mie Goreng porsi kids. Saya handle Sayur urap dan sayur lawar setelah saya itu saya lanjut membuat orderan mie goreng pertama-tama turunkan minyak dan saute garlic, kol, cabe besar dan kecil, sambal tomat, kecap asin setelah itu telur dan aduk hingga kering dan masukkan ayam suwirnya lalu di mix hingga rata. Masukkan sawi hijau,kemangi 2 lembar dan leek atau disini mereka biasa sebut bahan ijo-ijo. Masukkan Mie nya dan mix hingga rata. Setelah rata cicipi dan jika terasa kurang tambahkan sedikit garam karena rasa sudah ada di sambal tomat dan kecap asinnya. Setelah itu angkat dan platting ke dalam bowl dan tambahkan garnish seperti tomat dan kerupuk udang.

SEKIAN TERIMA KASIH AND SEE YOUUU!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRAINEE 3

TRAINEE 2