TRAINEE 11

  ASSALAMUALAIKUM GENK

Hai genk, kembali lagi dengan saya Muh.Fauzan Ar'Rozzaq A.Asrun dari semester SKU 4B. Pada minggu ini saya kerja di Indutri atau PRAKTEK KULIAH KERJA NYATA (PKN) di ART CAFE BUMBU BALI.

Minggu ini saya di bagian butcher, Rutinitas pagi di burcher yaitu menulis orderan Bumbu Bali Tanjung soalnya di sana tidak mempunyai butcher, Setelah itu mengeluarkan ayam whole, Daging Babi, Daging kambing,dan Bebek whole dari Cool Room/Walking Chiller. Setelah semua sudah di keluarkan, saya bersihkan ayam whole buat ayam kukus saya bersihkan sayap dan buntutnya lalu bawa ke section HK soalnya itu kerjaan bagian HK untuk membungkus ayam dengan daun pisang lalu di kukus di kitchen luar(Cold Kitchen) soalnya cuman di luar yang ada stovenya. Setelah membersihkan ayam saya melanjutnyakan boneless paha ayam dan potong dadu kecil buat sate ayam dan keluarkan ke HK.

Di jam 10 orderan fillet ikan datang kami potong buat 3 menu seperti sate ikan, fillet ikan dan buat fish salad, Setelah itu saya menimbang sesuai orderan Bumbu Bali Tanjung dan Art Cafe Bumbu Bali lalu orderan art cafe di masukkan ke dalam Cool Room karena buat backupan saja.

Di jam 11.30 saya kembali ke section cold kitchen untuk menghandle orderan tamu. Saya berkesempatan belajar di bagian Grill ketika sepi aja. Dan di jam 1 kami break makan siang dan lain-lain sampai di jam 2, Setelah break saya membantu preparean cold kitchen sampai di jam 3 jika sepi kalau ramai biasa sampai jam 4.

SEKIANN DAN TERIMA KASIHHHH........


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRAINEE 3

TRAINEE 5

TRAINEE 2