TRAINEE 12

   ASSALAMUALAIKUM GENK

Hai genk, kembali lagi dengan saya Muh.Fauzan Ar'Rozzaq A.Asrun dari semester SKU 4B. Pada minggu ini adalah minggu terakhir saya kerja di Indutri atau PRAKTEK KULIAH KERJA NYATA (PKN) di ART CAFE BUMBU BALI.

Minggu ini saya kembali di section cold kitchen. Rutinitas saya sama seperti beberapa minggu yang lalu yaitu prepare semua condiment. Dan setelah selesai semuanya saya membuat makan siang buat staff Art Cafe Bumbu Bali, Saya memasak lalapan seperti ayam goreng crispy yang simple saja biar menghemat waktu. Cara membuat ayam crispynya pertama-tama saya cuci ayamnya yang sudah di potong sama section butcher setelah itu buang airnya dan masukkan seasoning seperti garam dan papper, masukkan tepung terigu dan tepung beras perbandingannya 2/1 lalu mix hingga rata lalu masukkan ke dalam tepung kering yang sudah dix dengan chicken powder lalu goreng hingga golden brown. Sembari menunggu ayam matang saya memotong kol dan timun dan Kolnya saya kukus hingga matang. Setelah semuanya matang saya membuat sambelnya dengan ingridient Cabe rawit, Cabe besar, bawang putih, bawang merah, terasi halus dan garam. Pertama-tama saya merebus cabe-cabean, bawang putih, dan bawang merah. Setelah di rebus saya blender dan tumis sambelnya di tambahkan terasi secukupnya dan garam, angkat dan sajikan.

SEKIAN DAN TERIMA KASIH KEPADA PEMBACA DAN PIHAK BUMBU BALI TELAH MEMBERIKAN ILMUNYA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRAINEE 3

TRAINEE 5

TRAINEE 2